Memperingati Harkitnas Ke-110 Di Mempawah

 Selasa, 22 Mei 2018 |   david |   Daerah


MEMPAWAH DISKOMINFO  – Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke- 110 Tahun 2018 diadakan, di Aula Kantor Bupati Mempawah Senen, (21/5) pagi. Diikuti Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana, Pj Sekda Ismail Kepala SKPD, Pejabat Esselon, dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim (Komandan Distrik Militer) 1201 Mempawah Anom Wirassunu, dalam sambutannya Anom menyampaikan langsung Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, yang mengambil tema, Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital.

Ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan, dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabab yang lalu kita nyaris tak punya apa – apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa, namun sejarah membuktikan bahwa, semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita – cita yang sama yaitu, kemerdekaan Bangsa.

“Pada saat yang sama tantangan maha kuat menghadang didepan, Budi utomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi, tanpa melihat asal muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme, yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan dan menyadarkan kepada kita pentingnya persatuan dan kesatuan,” Papar Anom.

Butir kelima dari Nawa Cita Presiden Joko Widodo berisikan, Visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui, peningkatan kualitas pendidikan, dan pelatihan. Pada awal tahun ini visi tersebut mendapat penekanan lebih melalui Amanat Presiden Joko Widodo yang menyatakan, bahwa Pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada tahun 2019. Melanjutkan pembangunan Infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun – tahun sebelumnya.

“Karena itu, lanjut Anom, Bapak Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan selalu mendorong dunia pendidikan, bekerja sama dengan Industri dan Bisnis untuk mencari terobosan – terobosan baru dalam pendidikan vokasi, jurusan –jurusan baru, baik di tingkat pendidikan tinggi, maupun menengah, harus selalu diciptakan untuk memasok industri akan tenaga kerja yang trampil dan siap pakai,” paparnya.

Saat ini Pemerintah mencatat tak sedikit anak muda yang kreatif dan mampu menaklukan gelombang digitalisasi, dengan cara mencari berkah di dalamnya melalui, internet, media sosial, situs web, layanan multimedia aplikasi ponsel, dapat dijadikan ladang baru untuk berkarya, dan pasar yang menjanjikan untuk kreativitas.

“ Sekarang sudah lahir kreator – kreator konten dan pengembang aplikasi  indonesia yang telah mendunia, telah mendapatkan apresiasi baik material maupun non material. Karena itu mari kita bersama – sama menjauhkan dunia digital dari anasir – anasir pemecah belah dan konten – konten negatif. Supaya anak – anak kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya,” seru Anom mengakhiri. (Dvd) 

 

  • DOKUMENTASI LOMBA BERCERITA TINGKAT SD SEDERAJAT TAHUN 2018

  • auauau

  • Kunjungan Berkelompok dari Tk Pedesaan penibung Ke Dispussip Kabupaten Mempawah


  • FOTO LAIN

FAQ Terbaru

Link External

SEKILAS INFO

Minggu,11 April 2010 Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.   |  Minggu,11 April 2010 WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.   |  Minggu,11 April 2010 Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.   |  Minggu,11 April 2010 Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika   |